Belantika Politik Aceh Teuga Di Kudeta Menjadi Aceh Ceria

Ket Gambar ; Ilustrasi Foto Aceh Ceria/[Istimewa]

FOKUSPARLEMEN, Banda Aceh – Mengikuti kesuksesan H.Uma atau yang lebih dikenal Sudirman, DPD RI yang juga seorang seniman asal Aceh. Baru – baru ini muncul beberapa nama seniman lokal Aceh akan ikut meramaikan panggung politik dengan mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakiln Rakyat Aceh (DPRA) melalui jalur parlok sebut saja Bergek (Zuhdi) dan Bg Joni (Abdul Hadi). Diterima media nasional Kamis (14/7)

Bergek menyatakan maju melalui Parlok Partai Nanggroe Aceh (PNA) sedangkan Bg Joni melalui Parlok Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) dan ini semakin bisa mencairkan suasana antara legislatif dan eksekutif dalam rangka menuju Aceh hebat serta Aceh semakin ceria.

Seorang netizen media sosial turut berkomentar nyeleneh bahkan mengatakan, ” 2019 parang haji uma tetap di dewan “, ini semakin menunjukkan belantikan politik Aceh berubah haluan yang dulunya mengangkat Aceh Teuga, Aceh Careng, bertambah menjadi Aceh Ceria.

” Nyoe merumpok duk dewan kalinyoe han setres lee ulee asai ka mulai panas yu tarek lagu laju mesaboh sapo meusapsap tinget dewan” (Kalau mendapatkan kursi dewan nantinya tidak stress lagi kepala, asal sudah mulai panas anggota dewan tinggal putar lagu. akan teringat para dewan DPRA nantinya). tutur netizen lainnya.

Diawali dengan bergek, dikenal populer di Aceh dengan beberapa lagu yang berjudul Boh Hate, Dikit-Dikit, 360, Rindu ke Abang dan seterusnya. Telah lebih awal mencalokan diri melalui parlok PNA. mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dapil Aceh Utara-Lhokseumawe. Mulai Viral semenjak Zuhdi alias Bergek memposting surat rekomendasi bacaleg DPRA PNA dapil 5 (Aceh Utara-Lhoseumawe) Nomor: 006/PNA/ACUT/Rek/VI/2018, yang diterbitkan oleh DPW PNA Aceh Utara.

Ket Gambar : Bg Jhony (Abdul Hadi) Mencalonkan DPRA melalui Partai SIRA / Foto [Istimewa]

Selanjutnya Bg Jony alias Abdul Hadi, pemeran utama film komedian asal Aceh yang sangat populer “Empang Breuh” dimana dikisahkan dalam film tersebut selaku menantu dari Sudirman, Senator DPD RI. turut mengikut kiprah roda perpolitikan sang mertua, (H.Uma) mendaftar maju DPRA dari Parlok SIRA.

Ket Gambar : Gubernur Aceh saat sesi rapat (27/2) [Istimewa]

Mengutip kata facebook lama Hendri Yusrizal (Staff Gubernur Aceh) Irwandi Yusuf (27/2) berbunyi : ” Membangun Aceh dengan keceriaan itu jauh lebih indah tanpa menonjolkan rasa penuh ketegangan. Setiap keputusan yang ditetapkan akan lebih bijak yang dapat membuahkan kesepakatan dengan solusi-solusi cerdas yang berdampak positif. #acehhebat #acehceria. [mi/Red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *