Advokat Pembela Prabowo dan Massa Melaporkan Bupati Boyolali ke Bawaslu RI

(Rmol.co/ist)

FOKUS PARLEMEN, JAKARTA | Advokat Pembela Prabowo bersama massa mendatangi Bawaslu RI, Senin, (5/11) mereka bertujuan melaporkan tindakan orasi panggung Bupati Boyolali yang telah menghina capres no urut 2 Prabowo Subianto dengan lontaran ucapan ASU Jika diartikan ke bahasa Indonesia itu adalah sebutan hewan, Anjing.

Sontak kasus ini viral di media sosial serta berbagai elemen masyarakat khususnya pendukung Prabowo mengecam keras tindakan yang kurang beradab dari seorang pemimpin daerah.

Berdasarkan hal tersebut, pelapor yang didampingi Advokat Pendukung Prabowo dalam partisipasinya untuk mewujudkan adanya Pemilu yang Jujur, Bersih, Adil dan Bermartabat.
Maka dengan ini melaporkan dugaan Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu dengan melakukan tindakan yang merugikan Paslon No Urut 02 Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Salahudin Uno sebagai Peserta Pemilu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 282 juncto Pasal 306 juncto Pasal 547 Undang Undang No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Maka patut diduga atas perilaku yang dilakukan oleh Bupati Boyolali Seno Samodro yang merupakan Pejabat Negara telah melakukan tindakan dengan mengajak masyarakat Boyolali untuk tidak memillih Bapak Prabowo Subianto dan dengan menghina yang bernada
provokatif sehingga pernyataan tersebut merugikan Capres No Urut 02. Atas pernyataannya
itulah menguntungkan peserta pemilu lainnya yang mana saat ini masuk dalam masa
kampanye. (mi/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *