9 Kali Melawat Ke Aceh, Akhirnya Jokowi Bertemu Seluruh Ulama Kharismatik Aceh

Fokusparlemen.com, Banda Aceh – Mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Aceh, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan 105 tokoh ulama kharismatik, alim ulama, dan pimpinan pengurus pondok pesantren yang ada seluruh wilayah ‘Serambi Makkah’.

Kegiatan tersebut terlaksana di Ball Room Hotel Hermes, Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 09.06 WIB dan berakhir sekitar pukul 09.50 WIB.

Saat memasuki ruangan, Jokowi menyapa serta menyalami satu per satu para ulama yang sudah berdiri dari tempat duduknya.

Kepala Negara mengaku berbahagia bisa bertemu dan bersilahturahmi dengan para ulama yang tinggal di Aceh, terlebih kunjungan ke tanah Serambi Makkah sudah dilakukan sebanyak sembilan kali.

“Sebetulnya sudah saya minta berkali-kali untuk mengadakan pertemuan ini (bertemu dengan ulama Aceh),” ujar Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan mengenakan peci hitam.

Jokowi menerangkan bahwa Aceh bukan daerah yang asing dalam kehidupannya. Pasalnya, ia bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pernah tinggal di Aceh, tepatnya di Kabupaten Bener Meriah selama 2,5 tahun.

“Jadi kalau bahasa Aceh dikit-dikit ngerti, kalau ada yang bisik-bisik, oh saya tahu,” ucap Jokowi disambut tawa para ulama.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, pertemuan para alim ulama dengan Presiden Jokowi sebenarnya sudah direncanakan sejak lama.

“Saya atas nama pemerintah Aceh menyampaikan terimakasih. Kami mohon arahan dan amanat dari Bapak Presiden,” ucap Nova.

Sejumlah pejabat negara tampak hadir dalam kesempatan ini seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Sofyan Djalil, dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Selanjutnya Jokowi diagendakan akan menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah wakaf dan peletakan batu pertama pembangunan Tol Blang Bintang. (wal/okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *