Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin Indonesia, Kelompok Milenial Optimis Pertumbuhan Ekonomi Nasional Akan Bangkit

Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin Indonesia, Kelompok Milenial Optimis Pertumbuhan Ekonomi Nasional Akan Bangkit

Penggerak Milenial Indonesia (PMI), M. Adhiya Muzakki

Fokusparlemen.id, Jakarta – Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), M. Adhiya Muzakki mendukung penuh keinginan Arsjad Rasjid untuk maju menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Menurut Adhiya, sosok Arsjad Rasjid (AR) diyakini mampu membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian nasional yang terpuruk akibat pandemi. AR, kata Adhiya memiliki perhatian khusus terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai salah satu pilar penopang kebangkitan perekonomian nasional,

“Beliau (Arsjad) ini selalu mendorong pelaku UMKM untuk bisa jadi pemain di pasar internasional,” tutur Adhiya saat dimintai keterangan melalui sambungan telpon, Senin (17/5/2021).

Adhiya menambahkan, AR memiliki tekad yang kuat untuk meningkatkan jumlah pengusaha UMKM sebagai sebuah strategi untuk menciptakan sumber pendapatan baru, menciptakan lapangan kerja baru, dan mengurangi kemiskinan.

“Perhatiannya terhadap UMKM perlu kita apresiasi. Sebab UMKM merupakan kunci dari bangkitnya perekonomian nasional,” ungkapnya.

Perhatiannya terhadap UMKM, lanjut Adhiya tersusun dalam program bernama Warung Inovasi. Adhiya menjelaskan, melalui warung inovasi ini nantinya, para pelaku UMKM akan mendapatkan pelatihan, seperti tentang pembukuan secara manual maupun digital sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkan akses permodalan dari perbankan.

“Yang perlu kita ingat adalah permasalahan yang banyak dihadapi para pelaku UMKM adalah kesulitan akses permodalan. Nah, beliau hadir untuk itu,” imbuj Adhiya.

Selain perhatiannya terhadap UMKM, masih kata Adhiya, AR merupakan sosok yang komunikatif dan kolaboratif. Komunikasi yang intens dan kolaborasi yang aktif dengan seluruh pihak di semua tingkatan, membuat AR layak menduduki jabatan tersebut.

“Wajar jika semua pihak dan seluruh komponen mendukung beliau,” tegasnya.

Dengan banyaknya dukungan, disertai pengalaman malang melintang, Adhiya optimis Arsjad Rasjid akan terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

“Saya optimis, beliau akan mampu menduduki kursi Ketua Kadin Indonesia,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *