Upayakan Kesejahteraan Rakyat Sukabumi, PDIP Usung Abu Bakar dan Sirojudin

Upayakan Kesejahteraan Rakyat Sukabumi, PDIP Usung Abu Bakar dan Sirojudin

Bandung, Fokusparlemen.id – Menjelang kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan kembali memberikan rekomendasi kepada calon-calon Kepala Daerah di wilayah Karawang, Indramayu dan Sukabumi. Rekomendasi ini disampaikan langsung melalui Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat.

Berdasarkan rekomendasi tersebut, PDI Perjuangan mengusung tagline Solid Bergerak menjelang Pilkada yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang dengan Slogan Jabar Bangkit yang disuarakan selama ini diharapkan memunculkan calon-calon Kepala Daerah yang mumpuni, berintegritas, tegak lurus yang berjuang bersama-sama kader, simpatisan serta dukungan penuh tokoh masyarakat dan agama, budayawan, pemuda, nelayan, petani, buruh, pedagang, kaum perempuan dan kaum milenial. Hal ini untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Salah satunya, DPP PDI Perjuangan merekomendasikan pasangan K.H.Abu Bakar Sidik dan Sirojudin untuk bertarung di pilkada Kabupaten Sukabumi.

Menurut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Bidang Pemenangan Pemilu, H.Mochtar Mohammad pasangan tersebut mewakili keinginan masyarakat luas di Sukabumi untuk perubahan lebih maju dan sejahtera.

“K.H.Abu Bakar Sidik adalah Ulama Besar yang tumbuh dan berkembang di lingkungan dunia pendidikan Pesantren Al Masthuryah sedangkan Sirojudin merupakan pengusaha muda sekaligus tokoh pemuda yang sekarang sangat peduli terhadap sektor pemberdayaan kepemudaan dan olahraga,” imbuh Mochtar pada Jumat (28/08/2020) melalui keterangan persnya.

Mochtar menambahkan bahwa K.H.Abu Bakar Sidik dan Sirojudin merupakan pasangan yang saling melengkapi, saling mengisi, saling menjaga dan saling mengayomi masyarakat Sukabumi. Layaknya Kepemimpinan yang saling melengkapi tersebut, perubahan di Kabupaten Sukabumi segera terwujud dengan terpilihnya KH Abu Bakar Sidik dan sirojudin dalam 9 Desember 2020.

Senada dengan Mochtar, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengamini bahwa pasangan Abu Bakar Sidik dan Sirojudin adalah kombinasi pemimpin yang memiliki kapasitas dalam hal mengintegrasikan seluruh elemen untuk perubahan di Kabupaten Sukabumi.

“K.H.Abu Bakar Sidik dan Sirojudin akan mampu menggerakan dan mensolidkan potensi yang ada dimasyarakat dalam menyambut perubahan yang lebih baik, perubahan yang menjadikan Kabupaten Sukabumi Maju dalam semua aspek kehidupan,” ucap Ono.

Terpilihnya K.H.Abu Bakar Sidik dan Sirojudin disambut baik oleh masyarakat. Antusiasme dan apresiasi muncul dari salah satu pedagang lotek di sudut Pasar Cikidang, Ai Suharty.

“Alhamdulilah, akhirnya PDI Perjuangan menunjuk Bapak Kyai dan Kang Sirojudin jadi Bupati Sukabumi, abi akan bebeja ka dulur sadayana kanggo bapak kyai terpilih,” tutur Ai Suharty dengan air mata berlinang.

Hingga berita ini diturunkan, Pilkada Sukabumi masih menyisakan hal pasangan yang akan menjadi kompetitor dari K.H.Abu Bakar dan Sirojudin. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *