Senator Badikenita Br Sitepu Bersama Bupati Karo Resmikan Kuta Paguh Relawan Covid 19

Senator Badikenita Br Sitepu Bersama Bupati Karo Resmikan Kuta Paguh Relawan Covid 19

SUMUT, (Fokusparlemen.id) – Anggota DPD RI Badikenita br Sitepu bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana meresmikan Kuta Paguh Relawan Covid-19 di Desa Ndokum, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu 29 Juli 2020.

Badikenita meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Sebagaimana kita tahu, dunia saat ini telah mencatat 13 juta korban Covid-19. Sedangkan di Indonesia sendiri, sudah masuk urutan ke-20, sedangkan untuk Sumatera Utara masuk urutan ke-7,” ungkap Badikenita.

Anggota DPD asal Provinsi Sumatera Utara itu, meminta relawan Kuta Paguh Covid-19 ekstra bekerja.

“Untuk itu diharapkan, kita bisa bersinergi dengan tim gugus tugas. Baik dari masyarakat, pemerintahan, keamanan, dan juga para relawan harus saling bahu-membahu melawan wabah ini,” ujar Badikenita.

Khusus Kabupaten Karo sebagai wilayah destinasi wisata, kata Badikenita, tidak mungkin melarang orang datang dan berkunjung.

“Kita tahu daerah kita ini adalah daerah wisata, tidak mungkin juga kita melarang orang masuk. Hanya saja yang perlu kita perhatikan, pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu jaga jarak, memakai masker, dan kalau tidak penting gak usah keluar rumah (stay at home). Kalau memang harus ke ladang, silakan tapi itu juga tetap jaga jarak dan jaga kebersihan,” pesannya.

Peresmian Kuta Paguh di Desa Ndokum, dilakukan Badikenita dalam masa reses ke wilayah pemilihannya. Kuta Paguh di Desa Ndokum ini merupakan yang ketiga, sebelumnya telah ada di di Desa Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, dan Desa Simolap, Kecamatan Tiga Binanga.

Hadir dalam peresmian Kuta Paguh di Desa Ndokum, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono.  (**)

(Rep-01)

Sumber : rienews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *