IPPEMTAB Sumbar berbagi qurban diwilayah kecamatan

IPPEMTAB Sumbar berbagi qurban diwilayah kecamatan

Simeulue, Teupah Barat (Fokusparlemen.id) – Momentum Idul Adha 1441 Hijriah ini dimanfaatkan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Dan Mahasiswa Teupah Barat (IPPEMTAB) Sumatera Barat untuk memfasilitasi para donatur yang ingin Bersedekah dan berkurban untuk disalurkan ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Teupah Barat. Melalui program Ippemtab Sumbar menyalurkan hewan qurban dan sedekah, mereka berhasil mengumpulkan tiga ekor kambing dari para pengurban dan donatur, Kamis (30/7/2020)

Wahyu Abadi, selaku ketua panitia mengatakan, penyaluran 3 ekor kambing untuk di potong pada hari raya qurban ini diprioritaskan untuk desa yang benar-benar membutuhkan dan belum memiliki hewan qurban sama sekali yang terlebih dahulu sudah di konfirmasi panitia apakah bersedia menerima atau tidaknya.

“Kami menyalurkan sedekah dan hewan qurban ini bagi desa yang belum memiliki hewan qurban yang terlebih dahulu dimintai konfirmasi pada desa tersebut. Oleh sebab itu IPPEMTAB Sumbar pada hari raya Idul Adha 1441 H ini menjadi momentum berbagi kebahagiaan dan kasih sayang bersama masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat desa yang ada di Kecamatan Teupah Barat,” ungkapnya.

Wahyu Abadi mengatakan tiga ekor kambing yang berhasil mereka kumpulkan tersebut dari pak Ahmad Ramli 1 ekor, Pak Anjar 1 Ekor dan satu ekor kambing dari sedekah yang berasal dari tokoh-tokoh yang berasal dari Teupah Barat, instansi yang ada di Simeulue, dan hasil sumbangan dari pengurus IPPEMTAB Sumbar sendiri.

“Kami IPPEMTAB Sumbar hanya sebagai penyelenggara, menerima dan menyalurkan hewan kurban dan sedekah yang kemudian kami serahkan kepada desa 3 desa dari 3 mukim di dalam wilayah kecamatan teupah barat dan sebenarnya ippemtab sumbar ingin memberikan hewan untuk di sembeli pada hari raya qurban pada semua desa dalam wilayah kecamatan teupah barat namun yang bisa tercapai hanya 3 ekor kambing ,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum IPPEMTAB Sumbar, Syahrul Syafari menyampaikan,bahwa program ini merupakan program perdana Ippemtab Sumbar, distribusi kurban dilakukan pada 30 Juli 2020 di Desa Silengas, Desa Salur Latun dan Desa Sital.Qurban langsung dibagikan oleh panitia dan anggota ippemtab sumatera barat yang turun langsung ke lokasi desa tujuan penerimaan.

“ippemtab sumbar ingin sekali menyalurkan hewan yang akan di sembeli pada hari raya idul adha 1441 H ini kepada semua desa yang ada dalam kecamatan teupah barat, namun dikarenakan dalam kegiatan ini hanya dapat 3 ekor kambing maka hanya bisa di salurkan dalam 3 desa dari 3 mukim dalam wilayah kecamatan teupah barat” ujar Syahrul.

“Insyaallah program ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya hingga semua desa dalam wilayah kecamatan teupah barat mendapat giliarannya,” tambahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur dan orang yang berkurban yang telah memberikan kepercayaan kepada IPPEMTAB Sumbar untuk menjadi penyelenggara, dalam rangka menyalurkan dan menyerahkan hewan kurbannya kepada desa dalam wilayah kecamatan teupah barat, semoga segala bentuk kebaikan mereka akan mendapatkan balasan pahala dari Allah Swt,” tutup Syahrul. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *