Silaturahmi dihadapan KTNA Aceh Tamiang, Anggota Komisi IV : Krisis ini  sebagai Momentum untuk Memperbaiki Citra Petani

Silaturahmi dihadapan KTNA Aceh Tamiang, Anggota Komisi IV : Krisis ini sebagai Momentum untuk Memperbaiki Citra Petani

ACEH TAMIANG, ( FOKUSPARLEMEN) – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Demokrat, Muslim, SHI.MM, dalam kunjungan resesnya ke daerah pemilihan menggelar silaturahmi dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Aceh Tamiang pada hari Minggu 26 Juli 2020 kemarin.

Pertemuan yang berlangsung di O’ Tamiang Coffee tersebut dihadiri oleh ketua dan pengurus KTNA Aceh Tamiang, koordinator KTNA kecamatan di seluruh kecamatan di Aceh Tamiang, unsur masyarakat serta petani milenial.

Dalam sambutan awalnya, tak lupa Muslim mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Aceh yang telah mempercayakannya sehingga kembali terpilih menjadi Anggota DPR RI untuk ketiga kalinya.

Bagi Muslim, kepercayaan ini adalah amanah yang harus diemban, dan dia akan terus bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan rakyat Aceh.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kesempatan ini juga digunakan Muslim untuk memberikan motivasi kepada seluruh petani dan generasi muda yang hadir. Muslim menekankan perlunya generasi muda untuk memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi, visi yang jelas, serta keyakinan yang kuat untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Terkait dengan pandemi Covid-19 dan kaitannya dengan pertanian dan ketahanan pangan, Muslim menyampaikan keberadaan petani dan nelayan sangatlah vital dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi krisis ini. “Saya kira petani harus bangga dengan pekerjaan mulianya dalam menyediakan bahan pangan ke seluruh rakyat Indonesia” Ujar Muslim dalam paparannya.

Muslim juga menambahkan bahwa masa pandemi ini, dimana semuanya cenderung kembali ke alam (pertanian), maka krisis ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki citra petani. Bila selama ini petani dicitrakan sebagai pekerjaan yang tidak bisa menjamin kesejahteraan, maka image ini harus diubah yaitu dengan mengaplikasikan konsep-konsep agribisnis dan petani milenial.

Dari pertemuan ini, Muslim juga menyerap aspirasi masyarakat Aceh Tamiang. Diantara aspirasi tersebut yaitu adanya kebutuhan alat angkut hasil panen pertanian dan perkebunan, bantuan alsintan, bantuan bibit dan budidaya peternakan dan perikanan, dan lainnya. Muslim berjanji akan mengusahakan dan memperjuangkan aspirasi tersebut melalui sinergitas program dengan mitra Komisi IV DPR RI. (*)

Sumber : Suara.com

Telah tayang dengan Judul : Anggota Komisi IV DPR RI Melakukan Kunjungan ke Aceh https://www.suara.com/yoursay/2020/07/29/172010/anggota-komisi-iv-dpr-ri-melakukan-kunjungan-ke-aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *