GPI: Anggaran Covid-19 Penuh Teka-Teki

GPI: Anggaran Covid-19 Penuh Teka-Teki

FOKUSPARLEMEN.ID, JAKARTA – Kurangnya pengawasan dan transparansi pemerintah dalam pengelolaan dana penanggulangan Covid-19 yang jumlahnya sangat fantastis menimbulkan kecurigaan publik. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (LBH PP GPI), Khoirul Amin, SH dalam jumpa pers di Markas GPI Jakarta, Kamis (11/6/2020).

“Setelah dilakukan pengkajian terkait anggaran Covid-19, kami melihat ada kejanggalan dan menduga kuat adanya indikasi penyelewengan terhadap dana rakyat yang dinilai fantastis,” ” ujar Amin.

Dugaan korupsi pengunaan dana penanganan covid-19 ini, kata Amin, muncul dikarenakan hilangnya transparansi dan akuntabilitas sehingga membuat Covid-19 penuh dengan teka-teki dan penuh tanda tanya, karena sangat di istimewakan dalam penangananya.

“Kami meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) serta Kejaksaan, untuk segera melakukan investigasi dan penyelidikan terhadap kasus ini serta menghukum siapapun yang mengambil keuntungan dalam persoalan ini,” tegas Amin.

Ia juga berharap Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) segera membuat PANSUS terhadap dugaan korupsi covid-19 ini. (**/red)

Kontributor : Amhari 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *